Membuat Iklan Yang Baik untuk Waralaba

Membuat Iklan Yang Baik untuk Waralaba

Membuat Iklan Yang Baik untuk Waralaba menjadi kunci utama agar waralaba Anda mendapatkan perhatian dan mendapatkan mitra atau franchisee yang sesuai. Tidak banyak artikel atau tutorial yang membahas cara membuat iklan yang baik untuk usaha waralaba, meskipun demikian sebuah iklan waralaba sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis iklan untuk usaha lainnya.

Kriteria iklan yang baik harus memenuhi 5 dasar kaidah iklan yang baik:

  1. Attention (perhatian)
  2. Interest (minat)
  3. Desire (kebutuhan)
  4. Conviction (keinginan)
  5. Action (tindakan)

Untuk penjelasan lebih detail akan dibahas dalam artikel selanjutnya tentang 5 kriteria wajib iklan waralaba.

Berikut beberapa panduan yang dapat Anda gunakan untuk membuat iklan bisnis waralaba:

Gunakan Kata-kata yang Powerfull

Merancang kata-kata iklan atau copy-writing harus sangat hati-hati, karena sebuah kata dapat memiliki persepsi yang berlainan di segment market yang berbeda. Penggunaan kata-kata seperti: Gratis Royalty Fee, Hanya 5 juta, BEP dalam 30 hari, dan sejenisnya biasa digunakan sebagai Powerfull Word. Tentu kata-kata lain perlu anda rumuskan untuk menjadi daya dongkrak bagi iklan waralaba anda.

Gunakan Foto atau Ilustrasi

Sebuah foto akan mewakili ribuan kata yang ditulis. Penggunaan foto sangat efektif untuk memberikan gambaran tentang bisnis waralaba Anda. Dengan menggunakan foto, anda dapat menunjukan logo, produk, kemasan, booth atau venue usaha. Bahkan anda juga dapat menunjukan konsumen, rekan usaha, kesiapan staff kantor, alat-alat produksi, hingga foto Anda sendiri sebagai pemilik usaha.

Karakter dan Topology Iklan yang Khas

Iklan waralaba Anda sebaiknya memiliki ke-khas-an sendiri. Jenis huruf/font yang digunakan harus disesuaikan dengan karakter waralaba Anda. Paduan warna dan style iklan harus mendukung dan memperkuat citra bisnis anda. Bila anda kesulitan dalam menentukan jenis yang sesuai, manfaatkan google.com atau yahoo.com untuk mencari contoh iklan waralaba lain sebagai perbandingan.

Cantumkan Testimonial

Kualitas produk anda serta kehandalan bisnis waralaba anda akan dapat tersampaikan lebih lugas dan mudah diterima bila disampaikan oleh konsumen atau mitra bisnis anda.

Testimoni dari orang yang terkenal akan mudah menjadi penarik yang dahsyat bagi calon mitra waralaba anda.

Bila Anda menyertakan foto pemberi testimonial, jangan lupa untuk mencantumkan nama, pekerjaan atau identitas yang lain untuk menunjukan bahwa testimonial tersebut nyata, bukan hasil rekayasa.

Testimonial dalam bentuk video tentu akan lebih menunjukan keaslian kesaksian mereka dan menambah daya dobrak iklan anda.

Sertakan Alamat Kantor Waralaba Anda

Sampaikan kepada pembaca bahwa bisnis anda nyata, produk nyata dan dikelola secara nyata. Mencantumkan alamat kantor, nomor telepon yang dapat dihubungi, foto staf/petugas pelayanan akan meningkatkan trust calon mitra anda.

Berikan Penawaran Terbatas.

Dapatkan discount sebesar 30% untuk mitra yang bergabung di bulan Maret 2016. Penawaran tersebut bersifat terbatas dan akan menjadi pemicu yang baik agar calon mitra bergabung atau mendaftar secepatnya.

Demikian beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam membuat iklan yang baik untuk waralaba. Bila anda memiliki hal yang ingin didiskusikan silahkan kontak kami atau mengisi kolom komentar.

Sukses Terus Waralaba Indonesia!

Source : waralabamurah.blogspot.co.id

We use cookies to operate this website and to improve its usability. Full details of what cookies are, why we use them and how you can manage them can be found by reading our Privacy & Cookies page. Please note that by using this site you are consenting to the use of cookies.